Memahami pajak sesuatu yang susah-susah gampang. Beberapa kelompok orang menganggap pajak hanya merepotkan dirinya, kelompok lain menganggap pajak merupakan lahan kehidupan, namun ada satu kelompok menganggap pajak tempat mengaktualisasikan diri nya.

Mengutip dari pernyataan Benyamin Franklin bahwa di dalam dunia ini hanya ada dua hal yang pasti, yaitu: Kematian dan Pajak. Kita mempersiapkan kematian tentunya dengan kita mempercayai Tuhan Yesus Kristus sebagai juruslamat dan kita mempersiapkan Pajak tentunya dengan belajar dan menggali pengetahuan tentang pajak.

Dari situasi ini lah penulis ingin membagikan informasi, pengalaman, pengetahuan dari beberapa pakar dan ahli perpajakan serta sudut pandang penulis tentunya. Semoga dapat memberikan pencerahan dan menginspirasikan diri anda mengenai segala sesuatu tentang pajak.

Membayar pajak bukan hanya sekedar bentuk kepatuhan kita kepada negara namun terlepas daripada itu membayar pajak juga merupakan kehendak Tuhan di dalam diri kita. (Markus 12:17)

Gbu,